Ikuti Talk Show RRI Makassar, Humas Polres Gowa Bahas Siskamtibmas yang Kondusif Sambut Ramadan

  • Bagikan
Plt Kasi Humas Polres Gowa Ipda Udin Sibadu menjadi narasumber dalam Talk Show "Siaran TNI-Polri" yang dilaksanakan di Pro 1 RRI Makassar, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi, Rabu (6/3/2024).

GOWA, RAKYATSULSEL - Plt Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadu menjadi narasumber dalam Talk Show "Siaran TNI-Polri" yang dilaksanakan di Pro 1 RRI Makassar, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi, Rabu (6/3/2024). 

Selain Plt Kasi Humas Polres Gowa, narasumber lainnya yakni Kapolsek Pallangga, AKP H Manyaraung dan Kapolsek Tinggimoncong, AKP Anwar. 

Acara bertema "Ciptakan Siskamtibmas Yang Kondusif di Jajaran Polres Gowa Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan.". Para narasumber menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Gowa menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H. 

Kegiatan fokus pada peran Polres Gowa dalam menciptakan situasi aman serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, pencegahan serta penanganan gangguan keamanan.

Plt. Kasi Humas Polres Gowa menyampaikan informasi terkait kegiatan Polres Gowa dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

"Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengikuti perkembangan terkini melalui berbagai kanal media sosial Sihumas Polres Gowa diantaranya website Polresgowa.com dan tribratanews.gowa.sulsel.polri.go.id serta Sosmed lainya FB- Polres Gowa, Instagram- Polresgowa_sulsel, Tiktok- Humasnyatubarania01_gowa, " kata Ipda Udin Sibadu. 

Harapannya, dengan acara talk show tersebut melalui media Pro 1 RRI Makassar, Polres Gowa dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat tentang situasi Kamtibmas serta langkah preemtif dan preventif yang dilakukan untuk menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Gowa.

Sementara itu di Talk Show Kapolsek Pallangga menerangkan situasi Kamtibmas di wilayahnya seperti mengantisipasi, arus mudik secara khusus mengingat  jalur poros Palangga - Panciro merupakan jalur jalan provinsi yang sangat ramai dan padat arus lalulintas menjelang dan pasca perayaan Idul Fitri 1445 H. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan beberapa jalur alternatif yang diarahkan oleh petugas kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait lainnya demi Kamseltibcar lantas," ucapnya. 

Kemudian, khusus di wilayah wisata di Kabupaten Gowa peningkatan Kamtibmas tentu menjadi pilihan utama Kapolsek Tinggimoncong AKP Anwar. Itu karena Malino merupakan pilihan lain para wisatawan pada akhir libur panjang. 

Di Talk Show AKP Anwar juga mengajak masyarakat untuk luar Kabupaten Gowa agar memilih liburan di Malino yang memiliki suhu dingin dan pesona alam yang indah. 

"Tingkat kunjungan wisata di Malino meningkat terutama pada akhir liburan panjang banyak wisatawan yang datang ke Malino untuk menikmati suasana hutan pinus dan tempat wisata di Malino. yang sering dikunjungi antara lain Hutan Pinus.  Objek Wisata Malino yang dikenal dengan suhu cuaca yang dingin dan pesona alamnya yang indah. Jadi, jika berencana untuk liburan, Malino bisa menjadi pilihan destinasi yang menarik," jelasnya. (Adk)

  • Bagikan