Jelang Ramadhan, Penjual Kain Sutera di Pasar Sentral Sengkang Wajo Diserbu Pembeli 

  • Bagikan
Penjual Kain Sutera di Pasar Sentral Sengkang Wajo

WAJO, RAKYATSULSEL - Animo masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan mulai terlihat di Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (7/3/2024).

 Pasar Sentral Sengkang yang terletak di Jl R.A Kartini, Lapongkoda ini mulai ramai pembeli. Baik pembeli lokal maupun dari luar daerah nampak mengunjungi rentetan kios secara silih berganti.

Pembeli asal Kota Parepare, Agussalim mengatakan tiap tahun berkunjung ke Sengkang. "Kebetulan ada keluarga di sini pasti jelang Ramadhan saya ke Pasar Sentral Sengkang karena harga barang-barang lebih murah dibanding tempat lain," katanya, Kamis (7/3/2024).

Lebih lanjut, dirinya mengaku ingin membeli kain sutra di Pasar Sentral untuk persiapan ramadan dan hari lebaran. Sebab, harganya begitu terjangkau.

"Paling murah kain sutra di sini, per meternya itu seharga Rp75 ribu itupun tergantung modelnya banyak dan tentu langsung dari kota asalnya," lanjutnya.

Sementara, harga songkok recca ataupun songkok to Bone pun bervariasi. Asty, pedagang mengatakan songkok recca dihargai ratusan hingga jutaan bukanlah tanpa alasan. Melainkan ada bahan khusus yang digunakan.

"Songkok recca yang biasa itu harganya Rp150 ribu tapi beda dengan yang menggunakan pinggiran atau hiasan tembaga dan emas, itu harganya jutaan," ungkapnya.

Asty melanjutkan peminat songkok recca biasanya membludak jelang lebaran. "Kalau sekarang ini masih sepi. Puncaknya itu tiga hari jelang lebaran. InsyaAllah omset penjualan semoga meningkat dibanding tahun lalu," tandasnya. (***)

  • Bagikan