Berikut 50 Caleg Terpilih di DPRD Makassar 2024, Termuda Ada dokter Usia 22 Tahun

  • Bagikan
Kantor DPRD Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menyelesaikan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024 di tingkat Kota Makassar dan plenokan ke tingkat Provinsi.

Saat ini, 50 calon legislatif (Caleg) telah dipilih untuk DPRD Kota Makassar periode 2024-2029. Dari jumlah tersebut, 24 petahana berhasil mempertahankan kursi mereka di DPRD Makassar. Sementara itu, ada 24 wajah baru yang meramaikan kursi Parlemen, bersama dengan dua mantan legislator Makassar periode 2014-2019.

Ketua KPU Makassar, Hambaliie, mengapresiasi kinerja tim ad hoc dalam menyelesaikan tugas pleno hasil pemilu 2024. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama pihak keamanan, Bawaslu, dan teman-teman ad hoc yang setia bersama menyelesaikan rekap selama delapan hari," ujar Hambaliie pada Minggu (10/3/2024).

Hasil rekapitulasi tersebut selanjutnya dilakukan di tingkat Provinsi oleh KPU Sulsel. Hingga 10 Maret, proses pencermatan dan sinkronisasi data dari tingkat kabupaten kota dilakukan untuk memurnikan perolehan suara Pemilu 2024 sebelum dibawa ke tingkat KPU RI.

"Berdasarkan data dari KPU Kota Makassar, hasil perolehan suara untuk 50 Caleg terpilih DPRD Kota sesuai dengan metode Sainte Lague menggunakan bilangan pembagi suara ber-angka ganjil," tambahnya.

Berikut adalah hasil perolehan kursi dan suara peserta Pemilu 2024 dari Partai Politik yang digabung dengan suara Calegnya tersebar di lima Daerah Pemilihan (Dapil) 15 Kecamatan se Kota Makassar, setelah dilaksanakan rapat pleno terbuka tingkat kota:

  • Bagikan