Cegah Kriminalitas di Bulan Ramadan, Tim Respon Samapta Polres Pelabuhan Makassar Gencar Patroli Malam

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polres Pelabuhan Makassar gencar melakukan patroli malam hari.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, patroli ini dilaksanakan Pukul 22.00 Wita malam hingga 04.00 Wita dini hari oleh Tim Respon Satuan Samapta yang melakukan Patroli dialogis.

"Patroli dilakukan di daerah seperti Pelabuhan, Bank, pemukiman penduduk serta jalan yang sepi hingga Perbatasan Wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar," ucap IPTU Hasrul, Selasa (12/3/2024).

Patroli ini disebut untuk mempersempit ruang pelaku aksi kriminalitas, di wilayah yuridiksi Polres Pelabuhan Makassar. Meningkatkan patroli di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama pada malam hari.

"Kegiatan patroli rutin malam hari ini dilakukan juga polsek jajaran sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, di bulan Suci Ramadhan 1445 hijriah," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan