Akhirnya, Penandatanganan Kontrak Rehab dan Renovasi Stadion Gelora BJ Habibie Dilakukan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyaksikan langsung penandatanganan surat perjanjian kerja (kontrak) paket rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Bj Habibie oleh pemenang tender yakni PT Usaha Subur Sejahtera, PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan PPK Prasarana Strategis.

Penandatanganan tersebut juga turut disaksikan Ketua Askot PSSI Rahmat Syamsu Alam, Sekda Kota Parepare Husni Syam, Kepala BPPW Sulsel, dan Manajemen PSM, serta beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, di Ruang Pola Kantor Walikota, Senin (18/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Parepare, Akbar Ali menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah pusat atas perhatian khusus terhadap Kota Parepare melalui pembangunan rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Bj Habibie.

"Saya sebagai Walikota Parepare bersama jajaran pemkot Parepare bersa pemerhati dan klub-klub sepak bola di kota parepare mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian PUPR yang telah memberikan perhatian khusus terhadap renovasi stadion BJ Habibie, " ucap Akbar Ali.

Dengan adanya stadion baru Gelora BJ Habibie ini harap Akbar, akan meningkatkan kualitas industri sepak bola yang ada di sulawesi selatan. Sehingga kata dia, semua klub-klub sepak bola dapat berkompetisi dengan baik.

"Kita pemkot parepare dengan adanya industri sepak bola di parepare setelah dibangunnya stadion ini, akan mendapatkan dampak efek dari stadion ini. Bukan hanya dari sepak bola tapi juga ekonomi kota parepare dapat meningkat, " jelasnya.

Sementara Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah mengatakan, sebanyak 22 stadion di Indonesia yang dilakukan rehabilitasi dan renovasi, salah satunya Stadion Gelora Bj Habibie yang merupakan home base PSM Makassar.

“Pembangunan stadion ini akan berstandar FIFA, dan dijadwalkan selesai akhir Desember 2024. Namun kita berharap dilakukan percepatan dengan tetap mengedepankan kualitas dan mutu pengerjaannya,”harapnya.(Yanti)

  • Bagikan