Game Lama? Tak Masalah! Nintendo Switch 2 Punya Solusinya!

  • Bagikan
Nintendo Switch 2

RAKYATSULSEL - Bocoran dan rumor sejauh ini tentang konsol game generasi terbaru dari Nintendo terus bermunculan. Perangkat yang akan datang yaknj Nintendo Switch 2, konsol game anyar besutan Nintendo yang memang sudah lama dinantikan kehadirannya oleh para penggemar mereka.

Produsen game asal Jepang tersebut kabarnya menargetkan 10 juta unit pada tahun ini. Kini, outlet Portugis Universo Nintendo telah menerima informasi baru dari pembuat konten Nintendo dan jurnalis PH Brazil yang membagikannya di episode podcast Spotify terbarunya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa ada kemungkinan besar kredibilitas dengan perkembangan terkini. Sesuai perkembangan terbaru, Nintendo Switch 2 akan menampilkan kompatibilitas mundur atau backwards compatibility.

Demikian artinya, konsol Nintendo generasi berikutnya akan dapat memainkan game-game lama yang dibuat untuk generasi sebelumnya. Versi terjemahan dari informasi tersebut mengungkapkan bahwa Switch 2 akan memungkinkan pengembang mempelajari peningkatan untuk judul-judul saat ini di perpustakaan Nintendo Switch.

Artinya, game di Switch asli dapat menampilkan peningkatan dan dijalankan di konsol generasi berikutnya. Namun, masih belum diketahui sejauh mana peningkatan game di Switch 2.

Nintendo Switch 2 juga dikabarkan akan kompatibel dengan kartrid Switch generasi saat ini serta perpustakaan digital yang memuat game di dalamnya. Ini mungkin mirip dengan kompatibilitas mundur Sony PlayStation 5 atau PS5.

Khususnya, PS5 juga meningkatkan dan menyempurnakan banyak judul PS4 untuk membuat game terlihat lebih baik. Hal ini tentunya sangat menarik bagi para gamers.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, Nintendo Switch 2 akan mengusung layar LCD berukuran 8 inci. Ini akan hadir dengan chipset Nvidia Tegra 239 bersama dengan dukungan gameplay 1080p dan Ray Tracing. Konsol ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar USD 400 dan akan tiba akhir tahun ini. (jp/raksul)

  • Bagikan