Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah Ramadan, Pj Wali Kota Harap Bantu Masyarakat dan Tepat Sasaran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar Pasar Murah pada momentum Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024.

Pembukaan sekaligus Pelepasan Tim Pasar Murah Ramadan dilakukan langsung Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali di pelataran Kantor Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Selasa (19/3/2024).

Melalui Pasar Murah Ramadan kali ini, Dinas Perdagangan (Disdag) menyebar 4510 kupon paket barang kebutuhan pokok dengan sasaran 22 Kelurahan di Parepare.

Pj Wali Kota Taufan Pawe berharap, Pasar Murah ini dapat membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah di tengah lonjakan harga pada Bulan Ramadan ini.

"Saya berharap masyarakat Kota Parepare betul-betul dapat terbantu dan tepat sasaran dengan adanya kegiatan Pasar Murah oleh Dinas Perdagangan ini," harap Akbar Ali.

Akbar Ali mengemukakan, ingin semua warga Parepare dapat menikmati dan terbantu kegiatan Pasar Murah Ramadan di tengah lonjakan harga bahan pokok sekaligus sebagai upaya pengendalian inflasi dan stabilisasi harga.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Hj A Wisnah T mengatakan, Pasar Murah ini dilaksanakan sebagai bentuk bantuan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di Bulan Ramadan di tengah lonjakan harga bahan kebutuhan pokok.

"Pemerintah dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Parepare memberi subsidi di beberapa item barang yang tertera di dalam kupon paket Pasar Murah," kata Wisnah.

Satu paket barang kebutuhan pokok berisikan beras 5 kg seharga Rp13.900/kg dengan subsidi Rp5.000, gula pasir 2 kg Rp17.700/kg subsidi Rp6.000, terigu 1 kg Rp9.600/kg subsidi Rp3.500, minyak goreng 2 liter Rp16.500/liter subsidi Rp4.000, sirup ABC 1 botol Rp11.800/botol subsidi Rp3.000, dan susu kaleng 1 kaleng Rp10.000/kaleng subsidi Rp3.500. Totalnya senilai Rp114.300 per paket.

Hadir dalam pelepasan Tim Pasar Murah Ramadan, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD, Camat dan Lurah, Bulog Parepare, Kepala BPS Parepare, dan perwakilan masyarakat penerima paket Pasar Murah. (*)

  • Bagikan