Koalisi Pilpres Berpotensi Berlanjut di Pilwalkot Parepare

  • Bagikan
Ilustrasi Koalisi NasDem - PKS

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem berpotensi berkoalisi pada Pemilihan Walikota Parepare pada November 2024 nanti., sehingga dipastikan dua partai pendukung pasangan calon Presiden Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar akan berlanjut di Kota Kelahiran Bj Habibie. 

Ketua DPD PKS Parepare Muh Samsir Husain mengatakan jika pihaknya menilai Tasming sebagai kandidat potensial yang akan bertarung di Pilwalkot Parepare.  "Kami silaturahim dengan mendatangi kandidat bakal calon wali kota Parepare. Salah satunya yakni H Tasming Hamid," katanya.

Diketahui jika pengurus DPD PKS Kota Parepare telah melakukan pertemuan di rumah Jabatan wakil ketua 1 DPRD Parepare Tasming Hamid pada Senin (18/3/2024) kemarin. PKS mengakui pertemuan tersebut hendak memastikan kesiapan Tasming Hamid maju di Pilwalkot dan mengajak untuk mendaftar di PKS. 

"H Tasming kita lihat sebagai tokoh pemuda yang punya bakat dan track record yang bagus di dunia politik. Kami sebagai partai mendatangi sebagai silaturahmi untuk memperjelas keinginan H Tasming maju di Pilwalkot dan menyampaikan kami akan membuka pendaftaran untuk kandidat yang ingin mendapatkan rekomendasi dari PKS," ujarnya. 

Dirinya memaparkan sebelumnya PKS sempat membuka pendaftaran kandidat untuk mendapatkan rekomendasi. Akan tetapi dari DPP melihat kandidat yang mendaftar belum memenuhi syarat, maka dibuka kembali pendaftaran. 

"Kami memang sudah membuka pendaftaran di tahun 2023, tetapi itu proses sebelum pemilu dengan komitmen sama-sama memenangkan di PKS. itu di tingkat DPP tetapi hasilnya tidak ada calon yang mendaftar di 2023 itu yang dapat rekomendasi dari DPP," jelasnya. 

Samsir  memaparkan dengan modal 2 kursi, PKS menjadi partai yang akan diperhitungkan kandidat untuk menjadi kendaraan politik. PKS pun kata dia realistis untuk membidik posisi sebagai wakil wali kota Parepare. 

"Peluang kami di 02 (calon wakil wali kota). Kami realistis dengan kondisi yang ada. Jadi peluangnya mendampingi. Sebab banyak daerah lain juga calon meminang kader PKS di posisi 02," bebernya. 

Diketahui Tasming Hamid telah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwalkot Parepare. Tasming meyakini akan mendapatkan dukungan dari Partai NasDem yang mengusungnya di Pileg 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan