Baznas Selayar Kembali Terdepan dalam Membantu Korban Kecelakaan Laut

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Saat para korban kecelakaan laut membutuhkan bantuan, terutama dalam bentuk uang tunai, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar sekali lagi menunjukkan peran terdepannya.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kepulauan Saiful Arif, dan menyampaikan rasa terima kasih secara khusus kepada Baznas Selayar yang telah memainkan peran utama dalam memberikan bantuan uang tunai kepada korban.

"Hal ini wajar dan sudah seharusnya pimpinan Baznas melakukan hal ini, karena beliau sadar bahwa Baznas dipercaya untuk menyalurkan uang kepada semua pihak yang membutuhkan, termasuk para korban," ujar Wabup Saiful Arif, di sela-sela kegiatan penyerahan korban KM Yuiee Jaya 02 oleh Tim SAR kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kamis (21/3).

Bersamaan dengan itu, Dinas Sosial dan BPBD juga telah menyerahkan Bantuan Tanggap Darurat kepada 12 korban KM Yuiee Jaya 02.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menugaskan secara khusus Kepala BPBD, Aliefyanto, dan Kepala Dinas Sosial, Hj. Satma, untuk mengawal korban selamat ke Makassar, Jumat (22/2), untuk menyerahkan mereka secara resmi kepada Pemerintah Provinsi Sulsel untuk kemudian dipulangkan ke kampung halaman mereka di Jawa.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, bantuan tanggap darurat yang diserahkan oleh Pemda kepada para korban terdiri dari 12 kasur lipat, 24 paket bantuan sandang dewasa, dan 12 lembar selimut, telah diserahkan kepada masing-masing korban selamat ketika mereka masih berada di Pulau Kayuadi. (***)

  • Bagikan