Usung Kader, NasDem Prioritaskan Muallim Tampa atau Mizar Roem Maju di Pilkada Sinjai 2024

  • Bagikan
Muallim Tampa dan Mizar Roem.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Sulsel bakal memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. Tak terkecuali di Pilkada Sinjai.

Sekretaris Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan, sebagai pemenang di Sinjai, Nasdem tentu akan mendorong kadernya untuk maju di Pilkada.

Menurut Syahar, ada dua kader Nasdem saat ini digadang-gadang bakal diusung di Pilkada Sinjai, mereka adalah Mizar Roem dan Muallim Tampa.

"Saya pikir keduanya (Muallim dan Mizar) punya potensi untuk kita usung di Pilkada Sinjai. Apalagi Nasdem sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Sinjai," kata Syaharuddin, Jumat (22/3).

Syaharuddin mengaku jika raihan 5 kursi di parlemen menjadi modal Nasdem untuk bisa memenangkan kadernya di Pilkada. Partai besutan Surya Paloh ini sisa mencari koalisi satu kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan.

Diketahui pada Pileg 2024 kemarin, Mizar Roem berhasil meraih 24.310 suara. Sementara Muallim Tampa yang maju di DPR RI Dapil Sulsel 2 meraih total 48.884 suara. Khusus di Sinjai, tokoh milenial berlatar belakang pengacara nasional ini meraih 20.139 suara.

Perolehan lima kursi Nasdem di Sinjai naik dua kursi dari Pemilu 2019 sebelumnya tiga kursi. Yang menarik Nasdem mengalahkan Gerindra dan Golkar yang dikawal mantan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa dan mantan Wakil Bupati Andi Kartini Ottong. (*)

  • Bagikan