Safari Ramadan di Bone, Pj Gubernur Minta Maksimalkan Daerah Aliran Sungai dengan Buat Tambak Air Tawar

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melepas benih ikan Nila di Desa Mattapa-Walie Kecamatan Lamuru di Kabupaten Bone, Selasa (26/3/2024).

BONE, RAKYATSULSEL - Safari Ramadan di Kabupaten Bone, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ratusan ribu benih ikan Nila di Desa Mattapa-Walie Kecamatan Lamuru di Kabupaten Bone, Selasa (26/3/2024). 

Pj Gubernur Sulsel mengimbau pemerintah daerah di Bone untuk memaksimalkan daerah aliran sungai dengan membuat tambak aliran air tawar.

Kata dia, eksistensi ikan air tawar tentu akan menjadi solusi untuk mendukung pemenuhan kebutuhan ikan masyarakat.

"Jadi kalau saya bisa memberi saran, aliran ini bisa dibuat tambak ikan air tawar, " ujar Bahtiar Kepada Para Pemerintah Daerah.

Ia melanjutkan, untuk ikan air tawar Nila dapat dilakukan penen dalam waktu yang cukup singkat dengan Perkiraan Waktu 3 bulan.

"Ini bisa jadi Solusi untuk menambah pencaharian masyarakat, tapi perhatikan juga beberapa pertimbangan agar dapat tepat sasaran dan tidak terbawa arus, " ulasnya.

Bahkan kata dia, Pemprov Sulsel akan menjajal daerah yang memiliki potensi untuk di jadikan sebagai proses pengembangan air tawar.

"Jadi beberapa tempat juga akan kita kunjungi dan kita akan berikan bantuan benih ikan air tawar kepada masyarakat," kata Bahtiar.

Tak hanya itu, warga desa Mattampa Walie-Bone juga mendapatkan bantuan benih Timun dan cabai dengan perkiraan tanam pada 100 hektar.

Untuk informasi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin turut menyambut Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. 

Diketahui, pembagian benih ikan air tawar merupakan  salah satu Program Prioritas Pemprov Sulsel 2024. (Abu/B)

  • Bagikan