Mudahkan Wajib Pajak Lapor SPT, KPP Pratama Parepare Hadir Di Pasar Ramadhan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare, turut meramaikan Pasar Ramadhan yang digelar Indosat Ooredoo Hutchison berkolaborasi dengan PT. Eftiga Event Organizert dan Pemerintah Kota, dengan mengambil bagian di pojok Alun-alun Lapangan Andi Makkasau.

Langkah ini untuk mempermudah Wajib Pajak (WP) melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) yang berakhir pada 30 April mendatang bagi WP Badan.

Menurut Kepala KPP Pratama Parepare, Helmy, bahwa kehadiran Stand KPP Pratama ini untuk memberikan pelayanan manual bagi Wajib Pajak untuk melaporkan penghasilan, harta dan kewajiban yang diperoleh pada tahun sebelumnya.

“sebelum kita musim online itu, di setiap kantor pajak kita mendirikan tenda karena semuanya manual jadi disitu terlihat bagaimana kepatuhan masyarakat. tapi karena sekarang ini sudah sebagian besar online, sudah 10 tahun kita sudah online secara bertahap tentunya. jadi yang ini dilakukan yang sisa-sisa yang belum melaporkan secara Online. Disini bisa kita lakukan online, tapi kita melakukan asistensi agar mereka mengisinya sesuai ketentuan,”Jelas Helmy.

Lanjut Helmy menjelaskan, hingga saat ini KPP Pratama mencatat sudah 90 persen yang telah melaporkan Spt, sehingga dari total wajib pajak 90 ribu yang aktif telah mencapai 90 persen.

“wajib pajak di kota parepare itu sekitar 350 ribu tetapi sekitar 90 ribu yang aktif. dari 90 ribuan ini, catatan kami itu sudah 90 persen yang sudah lapor sehingga tinggal 10 persen. total ini dengan wajib pajak badan usaha yang berakhirnya 30 April. tapi porsinya tidak sampai 5 persen untuk badan.,” paparnya.

Ia berharap, capaian SPT tahunan dapat mencapai 100 persen. Pihaknya kata dia, terus melakukan upaya untuk mengajak wajib pajak segera melakukan laporan SPT, baik pribadi maupun SPT Badan.(Yanti)

  • Bagikan