Eksekusi Keluhan Warga, PDAM Bantaeng Perbaiki Saluran Air Desa Ulugalung 

  • Bagikan
Petugas Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Eremerasa atau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bantaeng menambah volume air ke jaringan pipa Cappa Bori, Desa Ulugalung.

BANTAENG, RAKYATSUSEL.CO - Menanggapi aksi protes warga yang selama kurang lebih tiga bulan air tidak mengalir lancar, Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Eremerasa atau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bantaeng menambah volume air ke jaringan pipa Cappa Bori, Desa Ulugalung.

“Iye kemarin teman-teman dari Unit Ulugalung sudah menindaklanjuti di lapangan untuk menambah volume air ke jaringan pipa ke Cappa Bori,” kata Direktur Pam Tirta Eremerasa, Muhammad Nurfajri.

Pihak Pam Tirta Eremerasa telah melakukan penyambungan pipa induk ke saluran pipa menuju kampung yang mengalami masalah kekurangan air bersih.

“Kemarin sudah memotong jalan untuk memasang pipa yang melintas dari pipa induk yg ada sebelah jalan. Pipanya sudah terpasang kemarin dan hari ini akan disambung pipanya untuk mengalirkan airnya ke Cappa Bori,” kata dia.

Nurfajri juga menyampaikan telah memasang pompa yang menjadi sumber permasalah mengakibatkan air tidak lancar karena mengalami kerusakan akibat arus listrik yang tidak stabil. “Kemarin juga sudah kami pasang pompa yang sudah diperbaiki,” kata dia.

Dia juga berharap, setelah melakukan perbaikan dan penambahan volume air pada saluran tersebut secepatnya normal dan dapat digunakan oleh masyarakat. “Mudah-mudahan airnya sebentar sudah normal,” kata dia.

Direktur Pam Tirta Eremerasa itu juga berpesan kepada masyarakat untuk menyampaikan permasalahan terkait airnya dapat datang langsung ke kantornya atau melalui platform sosial media Pam Tirta Eremerasa.

“Pelaporan bisa dilakukan langsung ke kantor maupun secara online laman Facebook (FB),” kata dia. (Jet)

  • Bagikan