AKP Cut Juwita Sufirman Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua MT Ukhuwah UMI

  • Bagikan
Pengukuhan AKP Cut Juwita Sufirman Rahman, sebagai Ketua Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) periode 2024-2026.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Istri Rektor UMI Prof. Dr. Sufirman Rahman yakni AKP Cut Juwita Sufirman Rahman, SH. MH, secara resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) periode 2024-2026.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Al-Jibra UMI, Kamis (28/3/2024), dirangkaikan dengan buka puasa bersama serta Peringatan Nuzulul Quran 1445 H.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UMI tentang struktur pengurus MT Ukhuwah UMI. Pelantikan disaksikan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof Masrurah Mokhtar, para wakil Rektor, Dekan, dan Kepala Unit lingkup UMI.

Usai dilantik, AKP. Juwita Sufirman Rahman menyampaikan, pengurus MT Ukhuwah UMI memiliki kepengurusan dari tingkat Universitas, Fakultas atau lembaga dan UPT.

"Saya berharap dengan kepengurusan MT Ukhuwah UMI yang baru ini, lebih meningkatkan silaturahmi sebagai keluarga besar UMI," harapnya.

Ibu yang belum lama ini menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum itu. Dia menuturkan, lembaga yang dipimpin sebagai media pengembangan sumberdaya pengurus dan anggota.

Selain itu, sebagai forum pendidikan dan dakwah yang bertujuan meningkatkan kualitas, kreativitas, pengurus dan anggota dalam peningkatan kesolehan spiritual dan sosial.

"Sebagai Ketua MT Ikhuwah UMI baru, saya berharap dukungan, bimbingan dan arahan pimpinan YWU, pimpinan Universitas, serta senat lingkup UMI, membantu saya dalam mengembangkan amanah ini," jelas peneliti judul Disertasi 'Hakikat Perlindungan Hukum Terhadap Perempuan Sebagai Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga'.

  • Bagikan