Maknai Bulan Suci Ramadan, Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama 1.180 Anak Panti se-Makassar

  • Bagikan
Sebanyak 1.180 anak yatim piatu hadiri acara bukber Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Sabtu (30/3/2024)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk lebih memaknai bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M, bulan yang penuh keberkahan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi duduk bersama dengan ribuan anak yatim piatu dan masyarakat Makassar, melaksanakan buka puasa bersama.

Buka puasa bersama ini digelar di tribun lapangan Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sabtu (30/3/2024). Ada sekitar 1.180 anak yatim piatu yang dihadirkan dalam acara ini.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polda Sulsel itu mengatakan, seribu lebih anak yatim yang hadir pada agenda buka bersama itu berasal dari berbagai panti asuhan.

Panti-panti asuhan yang dimaksud Andi Rian merupakan naungan semua Polsek di jajaran Polrestabes Makassar.

"Polanya, ada panti di bawah polsek-polsek dan ada di bawah (naungan) Polrestabes Makassar," ucapnya.

Ia juga menyebut, pada agenda tersebut terdapat personel yang mengangkat salah satu anak yatim piatu sebagai anak asuh..

Dimana kata Andi Rian, anggota tersebutlah yang nantinya bertanggungjawab terhadap kebutuhan anak-anak tersebut di panti asuhan.

"Anggota itulah yang bertanggungjawab terkait anak-anak panti asuhan itu," sebutnya.

Di tempat yang sama, dai ternama kota Makassar, Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar menceritakan sosok Rasulullah SAW yang juga merupakan anak yatim piatu.

"Rasulullah juga yatim piatu, diasuh oleh paman hingga kakeknya. Allah jadikan manusia terbaik dari seorang anak yatim piatu. Nabi Muhammad SAW," ujar Fakhrurrazi.

Di samping menjelaskan secara singkat mengenai kehidupan Rasulullah SAW, ia juga mengajak agar memanfaatkan sepuluh hari terakhir Ramadan.

"Sepuluh ramadan terakhir, mari bangunkan anak-anak kita untuk salat malam, hidupkan malam. Kalau bisa itikaf, maka datanglah ke Masjid," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan