Anggota Komisi V DPR RI asal Sulsel Minta Kesiapan Armada Transportasi Mudik Dimaksimalkan

  • Bagikan
Muhammad Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi V DPR RI, H Muhammad Aras meminta kesiapan armada transportasi makin dimaksimalkan, menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Menurut Politisi PPP itu, armada transportasi baik darat, laut maupun udara, harus diperhatikan kelayakannya. Kenyamanan seluruh penumpang harus dikedepankan.

Yang pertama harus dilakukan adalah bagaimana armada transportasi dari arah Makassar ke seluruh daerah Sulawesi Selatan ini betul-betul layak untuk jalan.

"Begitu juga untuk laut, yang dari Sulsel ke berbagai daerah di Indonesia timur termasuk ke pulau Jawa, di samping juga armadanya harus diperbanyak untuk memenuhi kebutuhan pemudik, juga keselamatan penumpang menjadi perhatian," ujarnya, Minggu (31/3/2024), usai buka puasa bersama di kediamanya, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Politisi PPP itu menilai, jumlah pemudik tahun ini bakal melonjak dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga antusiasme ini, harus disiapkan oleh pemerintah dengan matang.

"Tentu kita pihak lalu lintas supaya mengatur sedemikian rupa. Sehingga ada beberapa daerah yang sangat rawan di Sulawesi Selatan seperti di daerah Kappang dan Tompo Ladang yang setiap saat macet ini harus menjadi perhatian," jelasnya.

  • Bagikan