Golkar Sulsel Sebut NH Dorong Andi Seto di Pilwalkot Makassar Atas Nama Pribadi, Bukan Mewakili Partai

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) mendorong Mantan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Hal tersebut diungkapkan Nurdin Halid di sela perayaan ulang tahun ke-37 putranya, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Nurhaldin Nurdin Halid, di Hotel Melia, Makassar, Minggu (31/3/2024).

Dalam kesempatan NH mengumumkan kepada seluruh keluarga dan tamu yang hadir, bahwa menantunya yang baru saja selesai menjabat sebagai Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, akan maju menjadi sebagai Calon Wali Kota Makassar.

Menanggapi adanya usulan figur baru dari kader eksternal maju di Pilwalkot Makassar, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Kader menegaskan bahwa apa yang disampaikan NH adalah usulan pribadi, sehingga tidak dikaitkan atas nama partai.

"Kami tetap menerima saran nama didorong pak NH itu.  Tapi, apa disampaikan itu, atas nama pribadi, tidak atas nama Golkar atau DPP," jelas Marzuki, kepada wartawan harian Rakyat Sulsel, Senin (1/4/2024).

Ia menegaskan bahwa sejau ini DPP menugaskan satu nama yang direkomendasikan menjadi calon tunggal di Pilkada kota Maakassar, yakni Munafri Arifuddin.

  • Bagikan