Pengamanan Sholat Tarwih, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Imbau Anak-anak Tak Nyalakan Petasan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Agar berjalan khusyuk beribadah, personel Bhabinkamtibmas memberikan pengamanan malam pertama pelaksanaan salat tarawih, personel sudah berada di lokasi masjid yang berada di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, disamping tugas pokok sehari-hari sebagai penjaga Kamtibmas, Polri tetap memiliki kewajiban melakukan pelayanan kepada masyarakat, utamanya pada yang melaksanakan salat.

"Kepada saudara-saudara kita yang beragama Muslim agar nyaman dan aman saat melaksanakan ibadah disaat Bulan Suci Ramadan," ucap IPTU Hasrul, Senin (1/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, personil Bhabinkamtibmas memberikan imbauan yaitu penekanan kepada para orang tua agar melarang anak-anaknya menyalakan petasan.

Mengingat suara ledakan petasan yang ditimbulkan dapat mengganggu ketertiban umum dan berbahaya untuk diri sendiri serta orang lain.

"Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan pada anak - anak agar tidak menggangu jalannya ibadah sholat tarwih dengan melakukan perang sarung serta menyalakan Petasan," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan