Siapkan Rismawati Kadir Nyampa Bertarung di Pilkada Gowa 2024, Demokrat Siap Koalisi

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Gowa Rismawati Kadir Nyampa

GOWA, RAKYATSULSEL - Menghadapi kontestasi Pilkada Gowa 2024, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Gowa akan mengusung kader terbaiknya, Senin (1/4/2024). 

Untuk bisa mengusung kadernya di Pilkada Gowa dengan syarat sembilan kursi DPC Demokrat Gowa harus melakukan koalisi.

Kendati demikian, untuk kursi di DPRD Gowa Partai besutan Agus Harimurti Yudoyono ini hanya memiliki enam kursi sehingga membutuhkan 3 kursi untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Gowa. 

"Sementara kita menjajaki komunikasi dengan beberapa Partai calon koalisi, semua terbuka buat kita. Apalagi saat ini kita memiliki 6 kursi jadi butuh 3 kursi atau lebih untuk bisa mengusung," kata Ketua Bappilu Demokrat Gowa, Alamsyah Habib Daeng Somba kepada rakyatsulsel, sembari menjelaskan format yang digunakan dalam mengusung 2024 adalah formasi 2019. 

Oleh karena itu, Kata Ketua Bappilu DPC Demokrat Gowa akan segera melakukan penjaringan untuk berkomunikasi dengan beberapa Partai. "Seminggu habis lebaran kita buka Desk Pilkada di Kantor DPC Demokrat Gowa, Jalan Tumanurung," singkat Daeng Somba sapaannya. 

Ditanya soal Kader terbaiknya yang akan maju pada Pilkada Gowa, Alamsyah Habib menilai Ketua DPC Gowa salah satu kandidat di Pilkada Gowa. "Tentu saja hanya ibu Rismawati Kadir Nyampa yang siap maju di Pilkada Gowa," tandasnya. 

Sementara itu, RKN anonim Rismawati Kadir Nyampa tidak menampik dirinya akan ikut dalam Pilkada Gowa pada bulan November mendatang. Meski begitu Demokrat Gowa juga akan membuka penjaringan Bakal Calon Bupati Gowa. 

"Sementara ini partai Demokrat masih melakukan penjajakan atau komunikasi dengan partai lain, walaupun saya siap maju sebagai salah satu kandidat di Pilkada Gowa tetapi kami masih membukakan ruang untuk siapapun yng mau mendaftarkan diri. Kami tetap membuka penjaringan untuk pendaftaran calon Bupati," ucap RKN kepada rakyatsulsel saat ditemui di kediaman orang tuanya belum lama ini. (Dul)

  • Bagikan