Satlantas Parepare Pasang Rambu Petunjuk Arah Jalur Alternatif Bagi Pemudik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Untuk memandu bagi para pemudik dari arah Kota Makassar maupun dari Kabupaten lainnya, Satuan Lalulintas Polres Parepare memasang rambu petunjuk arah sebagai jalur alternatif di Kota Parepare menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.

Pemasangan rambu Jalur Alternatif ini dilakukan oleh Kepala Satlantas Polres Parepare, bersama 2 anggota Satlantas, di beberapa titik sekitar Jalan lingkar Jenderal Muhammad Yusuf hingga Terminal Induk Kota Parepare, Jumat (5/4/2024)

Menurut Kasatlantas Polres Parepare, AKP, Adnan Leppang pemasangan rambu pengarah untuk jalur alternatif ini dilakukan untuk meminimalisir kepadatan kendaraan di dalam kota parepare apabila terdapat kegiatan masyarakat dan juga memperlancar pergerakan kendaraan masyarakat yang akan melintas di Kota Parepare.

“Papan rambu imbauan untuk pengarah jalur alternatif mulai kita pasang dari arah Makassar menuju arah ke Sidrap melalui jalur alternative jalan lingkar di Parepare,”Jelas Adnan.

Adnan menyebutkan, pihaknya memasang rambu pengarah jalur alternative tersebut pada 19 titik, dengan harapan untuk memandu para pemudik yang lewat di Kota Parepare menuju Kabupaten Sidrap agar tidak salah jalan.

“dengan adanya papan arah ini kita pasangkan, dengan harapan supaya masyarakat dari arah Kota Makassar menuju Kabupaten Sidrap, tidak salah jalan atau nyasar masuk ke Kota lagi. Demikian pula sebaliknya,” tandasnya.

Ia mengimbau terkait arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah ini, agar pemudik tidak mengambil waktu atau hari yang padat. Diharapakan pada saat berkendara, agar tidak memaksakan kehendak, apabila lelah atau mengantuk diimbau para masyarakat agar singgah di rest area tertentu yang sudah disiapkan untuk istirahat.

“pastikan kendaraan dalam keadaan baik pada saat mudik, baik sepeda motor maupun roda empat, dan taati peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan dan kelancaran bersama,”tegasnya.(yanti)

  • Bagikan