FEB UMI Anjangsana ke Panti Asuhan Berbagi dengan Anak Panti

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan buka puasa bersama dirangkaikan dengan anjangsana ke panti asuhan, kemarin.

Dekan FEB UMI, Dr. Muhammad Syafi'i Basalamah, MM, mengatakan, kegiatan itu merupakan program rutin yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

"Setelah buka puasa kemarin 7 April, kami elaksanakan Anjangsana dan penyerahan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan. Intinua saling bersama antara sesama," ujarnya, Selasa (9/4/2024).

Kegiatan anjangsana Fakultas Ekonomi & Bisnis UMI di Panti Asuhan Nahdiyat jln Anuang Kota Makasar pada hari Minggu tgl 7 April 2024, diantar langsung beberapa paket untuk anak panti asuhan oleh Muhammad Syafi'i selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UMI) beserta para wakil Dekan.

"Kegiatan kami ada dua yaitu buka puasa bersama dan anjangsana ke panti asuhan Nahdiyat," tuturnya.

Bulan puasa adalah Mubarok dengan ampunan dari Allah SWT. Sebab di bulan Ramadan yang Mubarok ini dengan berbagai ampunan.

Menurutnya, sebagai umat yang beragama, sudah menjadi kewajiban untuk bisa berbagi antara sesama manusia, apalagi di bulan suci ramadhan saat ini.

Olehnya ia berharap selain mendapatkan keberkahan, kegiatan ini juga menjadi ajang memperkuat silaturahmi.

"Yang terpenting, bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbaiki hubungan dengan sesama manusia, dan meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang," harapnya. (Yadi/A)

  • Bagikan