Disdik Sulsel Pantau Aktivitas Belajar Siswa SMA di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar di sejumlah SMA di Makassar.

Diketahui, pemantauan itu dilakukan di SMA 17 Makassar, SMA 11 Makassar dan SMA 1 Makassar.

Kepala Disdik Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin menyampaikan, aktivitas sekolah pasca libur Lebaran sudah kembali berjalan dengan normal.

"Sejak kemarin sudah mulai masuk kerja guru. Siswa juga sekolah. Tadi saya meninjau beberapa sekolah dan sudah normal," tuturnya, Rabu (17/4).

Ia melanjutkan, kehadiran tenaga pendidikan dan perangkat penyelenggara pendidikan juga terpantau hadir dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Kata dia, terkait dengan adanya edaran Work From Home (WFH), Disdik Sulsel sendiri masih menunggu laporan tenaga pendidik di daerah-daerah.

"Sekarang kita tunggu laporan dari daerah-daerah terkait pegawai yang Work From Home (WFH). Tapi laporan dari cabang dinas untuk pembelajaran normal," jelasnya.

Ia melanjutkan, kehadiran siswa pasca libur panjang juga terlihat normal dan baik.

“Aktivitas sudah normal kembali baik jam pulang dan jam belajar siswa,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemantauan bakal dilakukan pada masing-masing SMA sederajat di Sulsel oleh masing-masing Cabang Dinas Pendidikan di setiap daerah.

“Jadi Cabang Dinas kita akan melakukan pemantauan di setiap sekolah,” ucapnya.

Ia menyampaikan, sekolah merupakan layanan masyarakat yang sifatnya langsung, sehingga meski edaran dari Pemprov Sulsel memberlakukan bekerja dari rumah (WFH) untuk pelaksanaannya tetap berlangsung dan tetap mulai pada 16 April.

“Jadi untuk sekolah itu termasuk kedalam pelayanan langsung ke masyarakat, jadi sekolah tidak bisa bekerja dari rumah,” tutur kepala Disdik Sulsel itu. (Abu/B)

Ketfo
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Andi Iqbal Nadjamuddin memantau SMA 17 Makassar, Rabu (17/4).

  • Bagikan