Camat Ujung Pandang Kumpulkan Lurah Bahas Pelaksanaan Program Low Carbon di Kota Makassar

  • Bagikan
Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri bersama Lurah se-Kecamatan Ujung Pandang mendampingi Plt Kepala dinas Ketahanan Pangan dalam rapat koordinasi terkait penerapan Low Carbon.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan perlunya keberlanjutan pelestarian lingkungan, Camat Ujung Pandang beserta seluruh lurah di sepanjang Kecamatan Ujung Pandang menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt. Kepala Ketahanan Pangan.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas pelaksanaan program Low Carbon melalui pemanfaatn Longwis atau lorong wisata di wilayah tersebut.

Dalam rapat koordinasi tersebut, disoroti pentingnya langkah-langkah konkret dalam mengurangi emisi karbon dan mendorong pola hidup ramah lingkungan di Kecamatan Ujung Pandang.

Kehadiran Camat dan Lurah diharapkan dapat memperkuat implementasi program tersebut di tingkat lokal, serta memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya mitigasi perubahan iklim.

Pada kesempatan ini, Plt Kepala Ketahanan Pangan memberikan penekanan pada pentingnya kolaborasi lintas sektor dan partisipasi semua pihak dalam menjalankan program Low Carbon.

"Hal ini sebagai langkah strategis dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang semakin nyata dan berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri menyampaikan, rapat koordinasi ini diharapkan menjadi momentum awal bagi Kecamatan Ujung Pandang untuk mewujudkan komitmen dalam mengurangi jejak karbon serta menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, lurah, dan masyarakat, diharapkan program Low Carbon di wilayah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya melindungi lingkungan dan memitigasi perubahan iklim," pungkas Syahrial Syamsuri. (*)

  • Bagikan