DPRD Sulsel Segera Umumkan Nama Calon KIPD Provinsi

  • Bagikan
Perwakilan Pemprov Sulsel dan Diskominfo-SP Sulsel saat menyerahkan nama-nama calon anggota KPID ke Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief di DPRD Provinsi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan 10 nama dari 7 calon yang akan diumumkan sebagai calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel untuk lima tahun ke depan.

"Sesuai aturan, jumlah KPID Sulsel sebanyak 7 orang ditambah 3 cadangan. Akan kami umumkan," kata Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Andi Syafiuddin Patahuddin, pada Kamis (18/4/2024).

Komisi A DPRD Sulsel telah mengadakan uji kelayakan dan kepatutan (Fit And Proper Test) bagi calon anggota KPID Sulawesi Selatan periode 2024-2027. Uji Kelayakan dan Kepatutan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Komisi A pada Selasa, 16 April 2024 kemarin.

Fit And Proper Test diikuti oleh 21 peserta, dengan kehadiran para wakil ketua dan anggota Komisi A DPRD Sulsel.

Politisi PKS itu menegaskan bahwa dalam proses Fit And Proper Test di Komisi A DPRD Sulsel, semua peserta diperlakukan secara adil dan setara.

Dari 10 nama yang telah ditetapkan DPRD Sulsel, hasil uji kelayakan dan kepatutan calon KPID, terdapat 14 orang yang tidak lolos dari total 21 peserta.

Andi Syafiuddin menyatakan bahwa meskipun sudah ada 10 nama, masih diperlukan pendalaman lebih lanjut sebelum diserahkan ke Pemerintah Provinsi dalam waktu dekat.

  • Bagikan