Kekalahan Arsenal Jadi Berkah Salzburg Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

  • Bagikan
FC Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Muenchen di Liga Champions.

RAKYATSULSEL - Klub Austria, RB Salzburg, menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Muenchen pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

"FC Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dan terakhir yang lolos Piala Dunia Antarklub. Kekalahan Arsenal di tangan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions mengartikan tim Bundesliga Austria itu memastikan tempat dalam turnamen global itu melalui jalur peringkat," tulis FIFA dalam lamannya pada Kamis (18/4).

Arsenal, yang harus menjadi juara Liga Champions musim ini, terpaksa absen di ajang prestisius tersebut. Sebaliknya, Salzburg menyusul 11 wakil Eropa yang lebih dulu menyegel satu tiket menuju turnamen yang diadakan di Amerika Serikat tersebut.

Kompetisi dengan format baru 32 tim tersebut akan bertanding satu sama lain selama Juni dan Juli 2025. Mereka adalah klub-klub dari enam konfederasi.

11 wakil Eropa yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ini adalah juara Liga Champions tiga musim terakhir, yaitu Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea.

Lalu, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Porto, Benfica, Borussia Dortmund, Juventus, dan Atletico Madrid.

Semuanya mengisi delapan slot tim lewat jalur penghitungan poin berdasarkan penampilan Liga Champions dalam empat musim terakhir, termasuk musim ini.

  • Bagikan