Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Filipina,Terkait Budidaya Pisang Cavendish

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjajaki kerjasama dengan Konsulat Jenderal Filipina.

Salah satunya, kerjasama di bidang perikanan dan perkebunan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, penjajakan kerjasama di bidang perikanan dan perkebunan karena Filipina memiliki kualitas yang bagus di dua bidang tersebut.

Contohnya, Filipina dikenal sebagai penghasil buah Pisang Cavendish dengan kualitas yang bagus.

Maka dari itu, Danny menyebut Pemkot Makassar akan belajar terkait budidaya buah pisang jenis Cavendish di Filipina.

Apalagi, kata Danny, sapaan akrabnya, saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah menjalankan program budidaya Pisang Cavendish.

"Kami ingin belajar soal buah buahan disana, karena Filipina terkenal dengan kualitas buah yang bagus. Termasuk Pisang cavendish yang sekarang menjadi primadona di Sulsel," terang Danny, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (18/4).

Selain itu, Danny juga mengungkapkan Pemkot Makassar menawarkan berbagai macam kerjasama, baik untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dinal menyambut baik ajakan kerjasama yang ditawarkan oleh Pemkot Makassar.

Tak hanya itu, Mary juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung program-program yang digelar di Kota Makassar.

Salah satunya, dengan akan mengirimkan perwakilan Filipina dalam Festival F8 yang akan berlangsung di Bulan Juli 2024, mendatang di Makassar.

"Banyak yang bisa dikerjasamakan tapi selebihnya dari Konjen Filipina siap mendukung program program yang diadakan oleh Pemkot Makassar," tutup Mary. (Shasa/B)

Ketgam: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal, di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (18/4).

  • Bagikan