Hari ini, Kepala Disperindag Sulsel Dipanggil Kemendagri, Ahmadi Akil Bakal Jabat Pj Bupati Pinrang

  • Bagikan
Ahmadi Akil

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel, Ahmadi Akil dipanggil Kemendagri untuk mendapatkan pengarahan sebagai Pj Bupati.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel, Ahmadi Akil dikabarkan akan menjadi Pj Bupati Pinrang.

Diketahui, masa jabatan Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid berakhir pada 24 April 2024 ini.

Ahmadi akil mengaku telah mendapatkan pengarahan dari Kemendagri terkait dengan Pj Bupati per hari ini.

“Kami hari ini dipanggil oleh Bapak Mendagri untuk menghadap langsung ke beliau,” bebernya saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Jumat (19/4/2024).

Ia mengutarakan pada pemanggilan itu terdapat 14 calon Pj Kepala Daerah dari kabupaten dan dari provinsi se-indonesia yang bakal dilantik pada bulan April ini.

“Kami tadi diberi pengarahan sekira pukul 09.00 sampai pukul 11.00 pagi, Terkait ke Pj Kepala Daerah” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk surat tugas belum diterima secara langsung terkait dengan surat keputusan. “Kalau surat keputusannya belum saya terima, tapi kami sudah mendapatkan pengarahan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, terkait dengan kesiapan untuk menjadi seorang Pj Bupati Pinrang merupakan salah satu tugas tambahan yang mesti dijalankan seorang ASN.

“Jadi Pj Kepala Daerah itu kan tugas tambahan yang mesti diemban, satu kesyukuran jika saya diberikan kepercayaan,” paparnya.

Sebagai putra daerah asal Pinrang tentu memiliki kesiapan yang mantap untuk mengemban tugas itu jika benar ia akan dilantik.

“Jangankan di Pinrang di luar dari Pinrang saya siap kalau dipercayakan, apalagi kalau itu daerah kelahiran saya,” ungkapnya.

Hanya saja ia belum memberikan keterangan secara lantang tentang Kabupaten yang bakal dipimpinnya.

“Kita tunggu saja pelantikannya, kalau saya diberikan kesempatan untuk menjadi PJ Bupati yah saya siap,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan