Kuota JCH Sulsel 2024 Capai 7.740, Berikut Jumlahnya di Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Pelayanan Jamaah Haji Lansia di Asrama Haji Makassar pada musim haji tahun 2023 lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Jamaah Haji Sulsel keberangkatan tahun 2024 bersiap untuk berangkat ke Saudi Arabia. Beberapa Kabupaten dan Kota di Sulsel sudah melaksanakan manasik haji.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, CJH Kota Makassar akan melaksanakan manasik Haji di Universitas Islam Makassar Al-Gazali, pada 22 April 2024 mendatang. 

Kepala Bidang Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sulsel, Iqbal Ismail menyampaikan untuk tahun ini sebanyak 7.740 calon jamaah haji akan berangkat. Dari jumlah tersebut sudah termasuk kuota tambahan yang didapatkan Sulsel sebanyak 468 kursi.

Ia mengatakan, untuk penanganan jemaah lansia sama seperti tahun sebelumnya dengan menyediakan tenaga pendamping lansia dan fasilitas pendukung lainnya seperti kursi roda.

“Untuk pelayanan lansia itu sama seperti dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya kepada Rakyat Sulsel, Jumat (19/4/2024).

Ia mengutarakan, untuk pendampingan jemaah lansia sendiri itu tak hanya dilakukan pada proses keberangkatan pun pelayanan juga dilakukan pada saat proses menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, Makkah.

“Nanti juga itu akan disediakan Bus dan pendamping khusus di Asrama Haji sebelum keberangkatan,” bebernya.

Ia juga menyampaikan, Kabupaten yang memiliki jemaah lansia terbanyak adalah dari Kabupaten Wajo dengan jumlah jemaah lansia sebanyak 74 orang.

“Palopo sampai saat ini belum terdata terdapat jemaah haji lansia yang bakal berangkat tahun ini,” bebernya kepada Rakyat Sulsel, Jumat (19/4/2024).

  • Bagikan