PPP Sulsel ‘Lirik’ Fadil Imran untuk Diusung di Pemilihan Gubernur

  • Bagikan
SILATURAHMI. Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan salam komando bersama Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komisaris Jenderal Fadil Imran saat bersilaturahmi, Jumat (19/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel patut diperhitungkan pada Pemilihan Gubernur Sulsel (Pilgub) November mendatang. Sebagai partai pemenang ketiga dengan perolehan 8 kursi, PPP memberikan sinyal memberikan dukungan kepada Komisaris Jenderal Mohammad Fadil Imran.

Sinyal ini muncul setelah Ketua PPP Sulsel Imam Fauzan melakukan pertemuan dengan kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri tersebut di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Imam membenarkan dirinya bersilaturahmi di Mabes Polri. “Silaturahmi, apalagi masih suasana lebaran Idulfitri,” kata dia.

Fadil telah muncul untuk kontestasi politik di Sulsel khusus pemilihan gubernur. Imam menyebutkan dalam pertemuan tersebut sempat menyinggung masalah Pilgub Sulsel.

“Tidak bisa dipungkiri pembahasan tentang dinamika politik di sulawesi selatan pasti menjadi perbincangan hangat,” ujar dia.

Dengan modal 8 kursi di Pilgub Sulsel, PPP harus berkoalisi dan mencukupkan syarat minimal 17 kursi. Menurut Imam, pihaknya terbuka untuk siapa saja yang hendak maju.

“Perihal pilgub, PPP terbuka ke seluruh calon. Sampai hari ini belum ada keputusan tentang calon PPP baik cagub maupun cabup/cawalkot kecuali untuk Gowa, Amir Uskara akan maju di Gowa,” ujar dia. (fahrullah/B)

  • Bagikan