Gerindra Resmi Usung Dedy Palimbong di Pilkada Toraja Utara

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk ikut bertarung pada bulan November mendatang.

"Iya, saya sudah mendapat rekomendasi dan diserahkan langsung oleh Pak Ketua DPD, Andi Iwan Darmawan Aras," kata Frederik Victor Palimbong kepada Rakyat Sulsel, Rabu (24/7) malam.

Dalam rekomendasi tersebut, kata Ketua Gerindra Toraja Utara ini, Frederik Victor Palimbong, belum tertulis nama pasangan. Namun, dirinya menyebut sudah ada balon wakil saat ini yang diyakini mampu mengangkat elektabilitasnya pada Pilkada nanti. "Ada, saatnya akan diumumkan" ucapnya.

Dedy Palimbong, sapaan Frederik Victor Palimbong, menyebutkan bahwa rekomendasi ini akan dibawa ke partai-partai yang sudah mendaftar, di mana saat ini beberapa masih belum menentukan dukungannya seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia juga telah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat untuk melengkapi jumlah koalisi.

"Jadi, rekomendasi ini yang saya terima akan saya bawa ke partai yang saya tempati untuk mendaftar, setelah Partai saya, Gerindra, memberikan rekomendasi," tuturnya.

Diketahui, Gerindra adalah salah satu partai politik yang dapat mengusung paket kader mereka dalam Pilkada Toraja Utara setelah meraih 6 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu. (Fahrul/A).

  • Bagikan