Pengurus IWATI Sulsel Sebut Istri Taufan Pawe Punya Jiwa Nasionalis

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menerima silaturahim Pengurus Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dijamu dengan makan siang, para pengurus memanfaatkan swa foto di sekitar villa kediaman pribadinya di Pantai Lowita, Kamis (13/1/2022).

Pada kesempatan tersebut Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini memberikan cindera mata untuk Ketua IWATI dan Pembina, berupa kain batik khas Kota Parepare.

Erna Rasyid Taufan memperkenalkan batik yang dirancangnya bersama Istri mantan Dandim 1405/Parepare, Noor Khalifah.

“Ini sebagai cinderamata sebagai perkenalan bahwa Kota Parepare juga sudah memiliki Batik Khas. Di siini ada motif kerang-kerangan, monumen Cinta Habibie Ainun. Motif inilah khas Parepare,”ujarnya sambil menyerahkan batik khas tersebut.

Ia menyebut, Pengurus IWATI ini mampu berasimiliasi dan beradaptasi dengan warga lainnya.

“Mereka tidak merasa eksklusif sebagai orang Tionghoa. Pada perjalanannya, mereka juga bukan saja menerima jika ingin masuk di organisasi ini, tapi ada suku lain boleh,”tandasnya.

Sementara Ketua IWATI, Lucia Wijaya Horax mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat itu.

“Saya rasa Ibu Erna Rasyid Taufan (istri TP) ini memiliki jiwa nasionalis yang tinggi. Kami berterima kasih sudah menjamu kami dengan baik. Dia bisa menerima kami sebagai suku Tionghoa, tanpa membedakan golongan,”ucap Lucia mengagumi sosok Perempuan Nasionalis ini.

Tidak hanya itu, Ketua IWATI ini juga menilai Erna Rasyid Taufan sebagai sosok Ibu yang mampu mengayomi keluarganya.

“Dia mampu mengerjakan posisi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dengan baik dan menjadi pengayom bagi keluarganya. Dia bisa menghandle semua pekerjaan yang ia jabat,”tuturnya. (Yanti)

  • Bagikan