BI Sulsel Lepas Mobil Kas Keliling, Mudahkan Warga Tukar Uang Lebaran

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (BI Sulsel) melaksanakan kegiatan penukaran uang Rupiah yang mengusung tema “Serambi Rupiah Ramadan: Belanja Bijak dan Rawat Rupiah”.

Program ramadan itu dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. BI Sulsel ingin mendorong masyarakat agar semakin Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah. Selain itu, BI Sulsel juga mengajak masyarakat untuk berperilaku belanja bijak sesuai kebutuhan.

Masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang Rupiah bisa mendatangi kantor-kantor cabang perbankan yang telah ditunjuk pada periode 4-29 April 2022. Lokasi penukaran di kantor perbankan saat ini berjumlah 116 titik.

Kepala BI Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan, BI Sulsel juga bekerjasama dengan perbankan untuk menyediakan 18 titik layanan kas keliling penukaran uang Rupiah. Informasi lokasi dan prosedur penukaran bisa diakses masyarakat melalui aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id) sebelum datang ke lokasi kas keliling.

“Sinergi BI dan perbankan di wilayah Sulsel bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang Rupiah masyarakat selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” tukas Causa Iman Karana, Kamis (7/4).

  • Bagikan