Safari Ramadan, Bupati Wajo Semangati para Penghafal Al-Qur’an di Pitumpanua

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Uji Tahfidz Quran

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, terus berupaya untuk mewujudkan generasi muda menjadi generasi qur'ani, generasi penghafal Al-Qur'an.

Sebab, dengan membentengi generasi muda dengan Al-Qur'an akan membantu menjaga mereka dari pengaruh buruk perkembangan zaman.

Amran Mahmud menekankan hal itu saat memberikan arahan di Masjid Mujahidin, Desa Jauh Pandang, Kecamatan Pitumpanua, Sabtu (16/4).

Usai melaksanakan salat Zuhur berjemaah. Jauh Pandang jadi salah satu desa di Kecamatan Pitumpanua tujuan safari Ramadan Bupati yang kini memasuki hari kelima.

Sebelum memberikan arahan, pada kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an tersebut, kepala daerah yang juga dai itu meminta seorang hafiz membaca surah Al Mulk sampai selesai.

Sang hafiz, Muhammad Yusril, yang masih berusia tujuh tahun dengan fasih dan tartil mampu menyelesaikan "ujian" dari Amran Mahmud. Yusril, meski masih berusia sangat muda, memang sudah menghafal beberapa juz.

Amran Mahmud pun meminta Wakil Bupati, Amran, menyerahkan hadiah kepada Yusril. Bahkan, hadiah ditambah dengan uang tunai masing-masing dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam.

Setelah itu, Ketua TP PKK Wajo mendapat giliran menguji hafiz lainnya dengan membacakan sebuah ayat Al-Qur'an kemudian hafiz diminta melanjutkannya. Setelah berhasil, istri dari Bupati Wajo itu menyerahkan hadiah.

  • Bagikan