Pemkot Parepare Kerahkan Dua Alat Berat Bersihkan Sampah di Pantai Cempae

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare turunkan dua alat berat untuk membersihkan sampah laut sepanjang pantai Cempae.

Dua alat berat tersebut jenis ekscavator dan Bachoe loader dan sejumlah mobil dump truck dikerahkan mulai dari belakang Bulog hingga anjungan cempae, Selasa (19/4/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare Budi Rusdi mengatakan, dua alat berat diturunkan untuk membersihkan sampah laut sepanjang bibir pantai cempae, agar di sekitar pantai tersebut betul-betul bebas dari sampah.

"Selain sudah menjadi tugas kami untuk membersihkan sampah disepanjang bibir pantai, juga kami benar-benar ingin melihat Cempae bersih dan indah. Apalagi Sekarang sudah hadir Anjungan cempae yang menjadi salah satu ikon kota parepare,"jelas Budi Rusdi.

Di sepanjang jalan cempae kata Budi, telah menempatkan 4 orang penyapu dan 4 irang yang bertugas khusus membersihkan anjungan cempae.

"bukan hanya pantai tapi Wilayah sepanjang cempae harus selalu dalam keadaan bersih .disepanjang jalan cempae kami telah menempatkan 4 orang penyapu dan 4 orang yang bertugas khusus membersihkan Anjungan cempae,"tandasnya.(*)

  • Bagikan