Dua Rumah Warga di Batu Lappa Sidrap Dapat Bantuan Listrik Gratis dari PLN ULP Pangsid

  • Bagikan
Bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN ULP Pangsid, Rabu (20/4/2022).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Senyum I badarah (60), warga Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap mengembang, kala mendapat bantuan penyambungan listrik gratis dari PLN ULP Pangsid, Rabu (20/4/2022).

Mimpi untuk mendapat penerangan lampu listrik telah dipendam I Badarah sejak ia tinggal di rumahnya selama 10 tahun silam. I Badarah mengaku tak bisa memasang listrik karena tidak memiliki biaya.

"Mungkin Ada 10 tahun tinggal disini, saya tidak punya uang untuk pasang listrik," ujar I badarah saat menerima penyerahan bantuan dari Adriani Manager ULP Pangsid yang didampingi Lurah Batu Lappa, Mansyur, Rabu (20/4/2022).

"Alhamdulillah, saya berterima kasih pada PLN," kata I Badarah.

Adriani, Manager PLN ULP Pangsid menjelaskan bantuan listrik gratis tersebut dilakukan melalui program Light Up The Dream atau Listrik untuk menyalakan mimpi-mimpi masyarakat kurang mampu khususnya untuk kebutuhan listriknya.

"Program Light Up The Dream ini dananya kami dapatkan dari hasil patungan atau sumbangan dari pegawai PLN dan juga Mitra PLN, untuk membantu biaya penyambungan, biaya instalasi dan juga LSO," ujar Adriani saat ditemui di sela-sela penyerahan listrik gratis, di Kelurahan Batu Lappa.

"Jadi penerima bantuan murni menerima langsung KWH nya tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, insya Allah Program ini khusunya di ULP Pangsid kami laksanakan rutin setiap bulannya berdasarkan informasi dari pegawai dan mitra PLN, syaratnya NIKnya subsidi dan masuk BBT," ujarnya.

Untuk ramadan tahun ini lanjutnya ada empat warga yang mendapat bantuan listrik gratis, dan sebelum-sebelumnya pada kegiatan yang dilakukan rutin tersebut minimal ada satu atau dua warga yang mendapat bantuan melalui program Light Up The Dream.

"Tergantung informasi yang diperoleh teman-teman di lapangan, dan untuk Ramadan ini ada dua warga di Pajalele, Kelurahan Batu Lappa yang menerima bantuan. Ada juga 1 di Maritengae Jalan Anggrek, dan satunya lagi di Wanio yang semua masuk wilayah kerja ULP Pangsid," pungkasnya. (Rid)

  • Bagikan