Dua Poktan Wilayah Transmigrasi Desa Lampuawa Terima Bantuan Benih Jahe Merah

  • Bagikan
Warga Sukamaju Terima Bantuan Benih

“Atas nama pemerintah desa, poktan dan PPL, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Distransnaker, atas bantua yang diterima poktan,” ucap Ramsal.

Dikatakan Ramsal, bantuan ini sekaligus sebagai kado perpisahan Kadis Transnaker yang 1 Mei 2022 mendatang sudah masuk masa purna bakti alias pensiun sebagai PNS.

“Semoga bantuan ini bermanfaat buat petani kita, sekaligus ini kado pak Kadis buat petani kita di wilayah trasmigrasi Desa Lampuawa sebelum masuk masa purna bakti,” ucap Ramsal.

Terpisah, Kadis Transnaker, Agussalim Lambong, berharap PPL untuk segera mendampingi poktan penerima bantuan, salah satunya dengan memberikan pencerahan bagaimana memanfaatkan pekarangan petani secara maksimal dan konseptual.

“Saya titip pesan kepada PPL untuk untuk mengubah pola pikir warga transmigrasi dalam memanfaatkan lahan pekarangannya dengan berbagaoi sayuran organik,” kata Agussalim.

Untuk diketahui, selain benih jahe merah, Distransnaker juga memberikan bantuan benih lombok kepada warga transmigrasi untuk dimanfaatkan di lahan milik warga. (*)

  • Bagikan