Gelar Buka Puasa Bersama, FK UMI Berikan Reward Kepada Mahasiswa Tahfiz Al-Qur’an 30 Juz

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jajaran civitas akadrmika Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar buka bupasa bersama, Sabtu (23/4/2022).

Hadir pada kesempatan ini, jajaran Rektor, Pengurus dan pembina Yayasa Wakaf UMI. Hadir sebagai pembawa ceramah mantan kepala LLDikti Sultantanbatara, Prof. Dr. Jasruddin.

Pada momentum berbahagian ini. Pihak FK UMI memberikan penghargaan kepada Mahasiswa Tahfiz Al-Qur'an 30 Juz.

Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin Andi Mappaware SpOG(K) MARS MSc mengatakan pada buka puasa kali ini. Dirangkaikan dengam beberapa kegiatam yang dianggap mendorong pengembangan fakultas serta minat bakat mahasiswa.

"Prosesi penamatan 30 juz, pemberian penghargaan kepada penghafal alquran 30 juz, pemberian beasiswa kepada UKT terdampak covid-19 tahun 2021/2022," katanya.

Dikatakan, rasanya sangat bahagia. Pihaknya juga ingin dapat support dari Yayasan dan Rektorat, FK tidak fokus profesi kedokteran saja. Tapi ingin mahasiswa penghafal alquran terus ditingkatkan pemahaman keagamaan.

"Kami juga ingin, kedepan tentu penerimaan mahasiswa baru dari dhuafa dan penghafal 30 juz," pungkasnya.

Sedangkan, Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengapresiasi mahasiswa kedokteran yang tidak hanya mahir di bidang akademik. Namun, juga fasih dalam menghafal 30 juz al-quran.

"Mahasiswa penghafal 30 juz, sebagai generasi sangat membanggakan orang tua dan kita di UMI. Kegiatan dilakukan FK sangat luar biasa. Kedepan ditingkatkan di fakultas lain," jelasnya.

Dia menilai, kegiatan dilakukan di FK ini sangat mencereminkan fakultas agama. Ia menegaskan sangat mendukung.

"Kita dukung kegiatan fakultas, selama sesuai SOP yayasan. Kita enjoy dan bahagia kalau taat aturan. Kami juga memberikan support," pungkasnya. (*)

  • Bagikan