DPRD Bulukumba Minta Pemkab Bangun Lokasi Docking Kapal

  • Bagikan
Wakil Ketua Pansus LPKJ Bupati, Zulkifli Saiye

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk membuat Docking kapal.

Rekomendasi DPRD Bulukumba terkait dengan pembuatan docking kapal, disampaikan anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiye, saat membacakan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) LPKJ Bupati tahun
anggaran 2021, pekan lalu.

Anggota DPRD Bulukumba dari PDIP, Zulkifli Saiye, mengatakan docking kapal di Bulukumba sangat bagus karena kita punya lokasi pembuatan kapal Pinisi.

Ada beberapa alasan dari hasil pembahasan Pansus DPRD sehingga merekomendasikan pembuatan docking kapal. Seperti, Bulukumba punya potensi lokal dan memang dikenal sebagai pembuat kapal.

Wakil Ketua Pansus LPKJ Bupati, Zulkifli Saiye, mengakui peluang lapangan kerja baru terbuka lebar-lebar. Bahkan, bisa berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulukumba.

Terkait rekomendasi docking kapal, pihak eksekutif sebaiknya mengusulkan ini dan leading sektornya
ada di dinas perindustrian.

Zulkfle Saiye mengakui, dibutuhkan anggaran yang cukup besar untuk pengadaan docking kapal. "Kita akan sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Anggarannya sudah bisa diajukan di Anggaran Perubahan APBD 2022, jadi pembuatan docking kapal ini sudah bisa dimulai tahun ini," ujarnya.

"Kita punya pekerja asal kecamatan Bonto Bahari, bahkan, mereka ada yang bekerja di daerah lain. Mereka bisa kembali ke kampungnya, berkarier di kampung halaman sendiri," pungkasnya. (Sal)

  • Bagikan