Adnan Harap Program Dana Hibah Kemdikbud Ristek Bantu Permasalahan Pendidikan hingga ke Daerah

  • Bagikan
Sekertaris APKASI, Adnan Purichta Ichsan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Adnan Purichta Ichsan menilai satu dari banyak permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata melalui pendidikan yang berkualitas.

Untuk menopang itu, kata Bupati Gowa, tentunya sangat dibutuhkan program-program yang secara konsen menyasar peningkatan kualitas pendidikan. Hal inipun wajib didorong hingga ke daerah-daerah, termasuk ke daerah pelosok.

Dirinya pun menyambut baik program Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Program Dana Hibah Kedaireka.

Bantuan ini digelontorkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) senilai Rp1 triliun hingga Rp2 triliun.

Hal itu disampaikan Adnan Purichta Ichsan mewakili Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada Sosialisasi Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Program Dana Hibah Kedaireka Rp 1-2 Triliun Tahun 2023 di Gedung D, Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek, Jalan Jend. Sudirman Pintu Satu, Senayan Jakarta, Selasa (17/5).

"Kualitas SDM menjadi hal yang sangat mendasar untuk kemajuan bangsa maupun daerah di masa yang akan datang," kata Adnan.

Menurutnya, kualitas sumber daya manusia sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat ditengah sengitnya persaingan regional dan global. Apalagi, sekarang ini, terus menghadapi dunia yang sangat dinamis, penuh resiko dan sangat kompetitif.

Olehnya itu, dirinya sangat mendukung penuh Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus Melalui Program Dana Hibah Kedaireka Rp 1-2 Triliun Tahun 2023 ini.

  • Bagikan