KPU Ajukan Rp415 Miliar, Untuk Helat Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan telah mengajukan anggaran pemilihan gubernur 2024 ke pemerintah Sulawesi Selatan. Perelatan lima tahunan itu ditaksir menghabiskan dana sebesar Rp415 miliar.

Komisioner KPU Sulsel Divisi Anggaran dan Logistik, Syarifuddin Jurdi mengatakan meski sudah diajukan, namun pembahasan bersama Pemprov Sulsel mengenai anggaran itu baru satu kali digelar. Pertemuan lanjutan dengan agenda finalisasi anggaran, hingga saat ini belum juga digelar.

"Sejauh ini belum ada finalisasi anggaran Pilgub Sulsel. Mekipun nilai kami sampaikan sudah diketahui pihak Pemprov lewat tim anggaran," kata Syarifuddin, Senin (16/5/2022).

Sebelum Ramadan, KPU bersama Pemprov Sulsel melakukan pertemuan perdana. Adapun besaran anggaran dirasionalisasikan oleh KPU untuk pilgub 2024 sebesar Rp415 miliar lebih.

Itu disampaikan KPU terkait kebutuhan logintik dan item-item kegiatan Pilgub. Hanya saja penyampaian itu sebatas kertas saja, karena belum ditindak lanjut oleh pihak berwenang.

"Saat pertemuan perdana, KPU sudah menyampaikan materi penganggaran Pilgub Sulsel sebesar Rp415 miliar yang akan dibahas bersama dengan Pemprov nantinya untuk finalisasi. Kini belum ada tindak lanjut pertemuan berikutnya," jelasnya.

  • Bagikan