Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Gelar Pelatihan Vocational Perempuan

  • Bagikan
Pelatihan Vocational UKM Perempuan yang digelar UPT-PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, yang digelar di Hotel Denpasar sejak 12 - 13 Mei 2022, dan dihadiri 40 UKM Perempuan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelatihan Vocational UKM Perempuan UPT-PLUT.

Kegiatan yang digelar di Hotel Denpasar sejak 12 sampai 13 Mei 2022 ini dihadiri 40 UKM Perempuan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel H Abdul Malik Faisal SH M.Adm.Pemb mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan keterampilan dan kreativitas peserta dalam menunjang perekonomian.

Selain itu, menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi perempuan dan memberikan semangat dan motivasi kepada kaum perempuan.

Inti materi adalah seorang ibu rumah tangga adalah ujung tombak kemajuan sebuah rumah tangga.

"Investasi jangka panjang yang paling tinggi nilainya adalah mempersiapkan masa depan anak -anak dengan membekali pendidikan," ujarnya.

Hadir sebagai narasumber Kepala UPT-PLUT, Dra.Hj.Andi Diah, MM. Sementara narasumber inti pada kegiatan ini adalah pendamping KUKM UPT-PLUT Bahrul Ulum Ilhan, S.Pd, MM.

Narasumber lain Anggota DPRD Sulsel drg A Rachmatika Dewi dan Suciati Sapta Marhani dengan membawa tema Bangun Ketahanan Ekonomi Keluarga Melalui Wirausaha.

Pentingnya pembangunan berbasi keluarga karena keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, pengembangan SDM dimulai dari keluarga, kualitas kehidupan keluarga memberikan dampak besar dan banyak masalah bisa diselesaikan dengan baik.

Diantara pelaku UKM yg ikut dalam kegiatan ini adalah Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI). (*)

  • Bagikan