Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha Lewat Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam upaya meningkatkan daya saing kewirausahan, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Tenaga Kerja, menggelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM.

Pelatihan yang diikuti 40 peserta wirausaha ini, dibuka oleh Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, di Balai Ainun, Selasa (24/5/2022)

Dalam laporannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Parepare, Basuki Busrah mengatakan, Pelatihan ini dilaksanakan dengan menggandeng ritel modern ternama serta mendapatkan support dari Perbankan di Kota Parepare.

"Ini adalah niat baik kami sebagai Pemerintah untuk memajukan UMKM di Parepare, sehingga kita berkolaborasi menggandeng ritel-ritel modern membangun UMKM lebih maju ke depannya. Kita berharap dengan kolaborasi ini bisa melahirkan produk sesuai standar nasional,”Pungkas Basuki.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelatihan ini yang telah menggandeng ritel modern Indomarco untuk peningkatan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM di Kota Parepare.

"Ini sangat bagus dan sangat mendukung pemkot dalam rangka pembangunan bidang ekonomi. Oleh karena itu pemkot selalu welcome terhadap berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan masyarakatnya termasuk para UMKM yang ada. Kami berterima kasih kepada indomarco yang trlah berkerjasama dengan kita dalam penyelenggaraan inii,"Jelas Pangerang

Peningkatan kapasitas ini, kata Pangerang, menjadi hal yang sangat penting sebagai bekal menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Launching Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM Kota Parepare Tahun 2022.

"Kita juga melakukan pelatihan para pendata web umkm agar data umkm itu, sehingga dapat mewujudkan pemulihan ekonomi berkelanjutan yang sering digaungkan oleh Walikota Parepare,"tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan