Brimob Bone Terjunkan 1 SSK Amankan Pelantikan 54 Kades Terpilih di Sinjai

  • Bagikan
Prosesi Pelantikan Kades Terpilih di Sinjai

SINJAI, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melantik 54 kepala desa (kades) terpilih delapan kecamatan di Kabupaten Sinjai, Rabu (25/5). Pelantikan ini akan berlangsung tiga hari, 25-28 Mei 2022.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan, Brimob Bone menerjunkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel ke Kabupaten Sinjai. Mereka akan membantu pengamanan Polres Sinjai.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, 1 SSK personel Brimob Bone dipimpin oleh AKP Syafiruddin berangkat ke kabupaten Sinjai.

"Keberangkatan anggota kami berdasarkan permintaan bantuan pengamanan pelantikan Kades dari Polres Sinjai," ucap Kompol Nur Ichsan, Rabu (25/5).

Mantan Wakaden Gegana Satbrimob Polda Sulsel ini juga mengatakan 1 SSK pasukan Brimob Bone berangkat dengan kekuatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) lengkap. Itu, sesuai dengan permintaan dari kewilayahan.

"Kami terjunkan anggota dengan kekuatan PHH dan anti anarki lengkap, namun kami sampaikan Danki untuk tetap mengedepankan sikap humanis dan tindakan tegas terukur apabila terjadi chaos," tukasnya.

Setelah melaksanakan apel gelar pasukan, kata Danyon Nur Ichsan, seluruh pasukan pengamanan langsung diterjunkan ke lokasi pelantikan kades yang tersebar di beberapa tempat.

  • Bagikan