Berbenah, RSIA Khadijah 1 Makassar Optimis Raih Akreditasi Paripurna Agustus Mendatang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar menargetkan Agustus 2022 meraih Akreditasi Paripurna.

Hal ini ditandai dengan menggelar rapat persiapan di Aula RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, Jl. RA. Kartini Makassar, Selasa (31/5/2022) kemarin.

Hadir rapat persiapan akreditasi Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Makassar KH. Said Abd Samad, Lc, Ketua PC Muhammadiyah Makassar H. Usman didampingi Sekretaris PC Muhammadiyah Makassar Fadli Suraim, Ketua BPH RSIA Khadijah 1 Makassar Dr. dr. H. Nasrudin Andi Mappaware, SpOG(K)., MARS., MSi (Bioetik), Direktur RSIA Khadijah 1 Makassar dr. Jusli, M.Kes., SpA(K) dan Ketua Tim Akreditasi dr. Andi Alamanda Irwan, M.Kes.

Ketua Tim Akreditasi dr. Andi Alamanda Irwan, M.Kes menjelaskan, berbagi persiapan yang matang kami lakukan mulai dari persiapan verfikasi berkas, kelengkapan adminstrasi, perbaikan sarana prasarana dan pelayanan bagi pasien.

"Kalau tidak ada aral melintang, insyallah bulan Agustus 2022 ini kita sudah ajukan ke lembaga akreditasi rumah sakit Kementerian Kesehatan RI," ungkap dr. Andi Alamanda Irwan, M.Kes. usai menggelar rapat persiapan.

Kabid Pelayanan Kesehatan RSIA Sitti Khadijah 1 Makassar ini menambahkan bahwa pihaknya berharap kepada seluruh pihak rumah sakit dan seluruh rekan tim agar bisa bekerjasama dan memaksimalkan waktu yang ada.

"Kami berusaha melengkapi syarat akreditasi, dan kami upayakan seluruh syarat akreditasi bisa terpenuhi dengan lengkap lalu di sumbit," tuturnya.

Terpisah disampaikan, Direktur RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar dr. Jusli, M.Kes., SpA(K) mengatakan bahwa untuk saat ini rumah sakit sudah mengantongi akreditasi unggul, sehingga pihaknya saat ini ingin naik kelas menjadi paripurna.

"Insyallah kita optimis akreditasi paripurna bisa kita raih, tentu ditopang dengan kerja keras dan kerjasama kepada seluruh pihak," tuturnya.

"Kami sudah mempersiapkan borangnya, nanti borang ini di submit pada lembaga akreditasi rumah sakit yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia berharap  agar ikhtiar ini dapat diraih secara bersama-sama dan tentu berharap ridho Allah SWT.

"Mari saling bahu-membahu terus melakukan inovasi yang unggul dan komitmen jadikan RSIA menjadi rumah sakit favorit di kota Makassar," harapnya.

  • Bagikan