Bupati Wajo Wajibkan Semua Kepala OPD Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husain Berbincang Bahas Bahaya Narkoba

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, memberikan atensi serius terkait pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu mewajibkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) intens melakukan sosialisasi di lingkungan kerja masing-masing.

Amran Mahmud menyampaikan hal tersebut pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) antara Pemkab Wajo dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Kamis (2/6).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husain, bersama jajaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, bersama kepala OPD terkait, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan (ormas), ormas Islam, lembaga swadaya masyarakat (LSM), insan pers, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Amran Mahmud menuturkan posisi Wajo yang merupakan wilayah lintasan dan berada di tengah-tengah serta keberadaan pelabuhan dan kabupaten niaga, menjadikannya mudah menjadi sasaran penyebaran narkoba.

"Saya minta kepada Ibu Sekda (Armayani) untuk mewajibkan dan memantau seluruh kepala OPD agar menyosialisasikan bahaya narkoba di lingkup OPD masing-masing. Kalau perlu nanti kita akan upayakan agar bisa dilakukan tes urine kepada para ASN maupun honorer," ucapnya.

  • Bagikan