Hari Lingkungan Hidup Sedunia, JR Aksi Bersih Sampah di Pantai Tamarunang

  • Bagikan
Foto bersama Jeneponto Ride dan KSP pasca aksi bersih sampah di Pantai Tamarunang, Kecamatan Binamu.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 yang jatuh pada 5 Juni, Jeneponto Ride (JR) melaksanakan aksi bersih sampah di Pantai Tamarunang, Kecamatan Binamu.

Kegiatan itu berkolaborasi dengan Komunitas Siri na Pacce (KSP) untuk membersihkan pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Jeneponto itu.

Ketua KSP, Daeng Jarre mengapresiasi kegiatan itu. Aksi bersih sampah itu baginya juga sebagai ajang untuk menciptakan masyarakat sadar sampah.

"Kegiatan ini sangat bagus. Kedepannya kami siap untuk berkolaborasi kembali," katanya.

Penanggung Jawab Jeneponto Ride, Aroel JNP atau yang karib disapa Balada mengatakan, aksi bersih sampah itu adalah wujud kepedulian putra dan putri daerah untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Apalagi Pantai Tamarunang ini adalah obyek wisata kebanggaan kita di Jeneponto. Kita harus menjaga kebersihannya bersama-sama," katanya.

Lebih lanjut, Aroel menjelaskan bahwa Jeneponto Ride selain sebagai tempat untuk riding para pecinta roda dua, juga sebagai tempat untuk peduli kepada lingkungan hidup.

"Alhamdulillah hari ini berjalan lancar. Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan - kegiatan sosial lainnya," kata dia. (Jet)

  • Bagikan