Pimpin Hipmi Pinrang, Rahmat Dinilai Berhasil Bangkitkan Wirausaha di Bumi Lasinrang

  • Bagikan
Rahmat Latief Bialangi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejak dilantik sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Pinrang Februari 2020 lalu, Rahmat Latief Bialangi yang biasa disapa Rahmat ini langsung tancap gas.

Berbagai program kerja BPC HIPMI Pinrang telah dilaksanakan. Diantaranya, HIPMI Masuk Desa, Dialog Kepemudaan, Gebyar Ramadhan, HIPMI Pinrang Award, Khitanan Massal, HIPMI goes to school.

Kemudian, Tudang Sipulung BUMDES, Festival Lowita, Pasar Murah, Satu Desa Satu Pengusaha Muda, Vaksinasi Massal, Maulid Nabi, Talkshow Wirausaha dan masih banyak lagi.

Memasuki tahun ketiga diakhir masa kepengurusan, Pemuda kelahiran Gorontalo ini makin gencar melaksanakan kegiatan. Bahkan dalam waktu dekat ini BCP HIPMI Pinrang akan melaksanakan kegiatan olahraga yaitu turnamen lomba voli yang di isi dengan kegiatan UMKM dalam memasarkan produk usahanya.

Mantan pengurus KNPI Sulsel 2010 ini juga berkomitmen menyelesaikan amanah sebagai ketua umum dengan penuh tanggung jawab.

Di satu sisi Rahmat menyadari dalam menjalankan roda organisasi tidak mudah, banyak rintangan yang dihadapi. Berkat pengalamannya mengelola berbagai organisasi, Ia mengaku sudah terbiasa.

Ia pun mengakui dalam mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin pasti ada kekurangan. Baginya segala bentuk kritik dan saran menjadi penyemangat dalam menyelesaikan tongkat kepemimpinan yang di emban.

"Bagi saya jabatan hanyalah titipan. Cepat atau lambat akan berakhir. Meskipun banyak kekurangan dalam mengelola organisasi khususnya BPC HIPMI Pinrang, saya tetap berkomitmen menyelesaikan masa kepemimpinan ini dengan tanggung jawab," ujar Pemuda Pelopor Nasional 2014 ini.

  • Bagikan