Explore Destinasi Wisata Lokal, YNCI Luwu Ajak Wisatawan Jajal Keindahan Alam Desa Bonglo

  • Bagikan
Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Luwu Chapter.

LUWU, RAKYATSULSEL - Kabupaten Luwu terkenal sebagai daerah dengan alam yang indah. Tak heran jika wisatawan lokal baik dari Luwu maupun Kota Palopo tertarik dengan indahnya suasana alam Desa Bonglo, Kecamatan Basse Sangtempe Utara (Bastura).

Seperti yang dilakukan Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Luwu Chapter, Minggu (5/6/2022), yang menjajal keindahan alam Desa Bonglo sebagai wujud dukungan explore destinasi wisata lokal.

Karena keindahan alam Bonglo yang tak terkira, berlibur pun tak perlu jauh-jauh ke luar wilayah Luwu. Destinasi wisata alam Luwu di Bonglo memang sangat menarik untuk dikunjungi dan dijajal oleh para Bikers.

Tapi tak hanya itu, alam Bonglo menyimpan segudang tempat wisata yang menawarkan edukasi dan tentu saja hiburan. Maka enggak heran kalau kawasan alam desa Bonglo selalu menjadi pilihan wisatawan lokal saat berlibur.

Wakil Ketua YNCI Luwu Chapter, Agus, menyebut kawasan alam Bonglo terutama udaranya cukup sejuk. Sisi lainnya, wisatawan lokal dapat pula menikmati suasana pemandangan awan Bonglo menjelang sore hari.

"Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati alam, semua ada di kawasan alam Bonglo di Luwu ini. Selain mudah dijangkau dari Kota Palopo, akses jalan juga sudah di aspal. Sangat dekat di tempuh melalui jalur darat via Latuppa Kota Palopo," terang Agus, Minggu (5/6/2022).

Menurut Agus, dengan jarak tempuh yang terjangkau dan akses ke lokasi yang juga sudah beraspal, menjadikan para Bikers YNCI Luwu Chapter, tertarik untuk melakukan explore destinasi wisata lokal ke Bonglo.

"Jika ingin menikmati alam Desa Bonglo, untuk para Bikers coba tarik gas menuju Bonglo, nikmati alamnya, dijamin jos," ujarnya.

Desa Bonglo sendiri awalnya salah satu desa terpencil yang sulit di jangkau. Namun karena upaya kerja keras Pemkab Luwu dengan menghadirkan akses jalan darat, kini menuju Desa Bonglo telah sangat lancar karena telah jalannya telah beraspal dan mulus.

Pengunjung atau wisatawan pun tak perlu khawatir kelaparan, sebab di sekitar puncak Bonglo terdapat rest area yang di kelola masyarakat setempat. Harga sajian kulinernya pun terjangkau dan ramah dikantong. Apalagi menikmati alam yang sejuk sambil menikmati sajian kuliner ala pedesaan, tentu sangat nikmat. (Irw)

  • Bagikan