Muhibah Budaya Jalur Rempah, Wabup Gowa: Tambah Pengetahuan Sejarah Generasi Muda

  • Bagikan
Wabup Gowa, Abd. Rauf Malagani Ikuti Muhibah Budaya Jalur Rempah, Senin (6/6)

GOWA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni ikut melakukan pelepasan Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) di Pelabuhan Soekarno - Hatta Makassar, Senin (6/6).

Usai ikut melakukan pelepasan, Abd Rauf mengaku menyambut baik program Kemendikbudristek RI ini dengan melibatkan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia.

Menurutnya tentu melalui kegiatan ini akan menambah wawasan para generasi muda untuk mengetahui jalur pelayaran rempah yang sudah di mulai sejak dulu.

“Kita berharap, para peserta yang ikut dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar berlayar semata. Tetap bagaimana mereka nantinya bisa mengetahui jalur atau sejarah pelayaran rempah-rempah yang sudah berjalan sejak dulu, termasuk para peserta ini dapat mengenal rempah-rempah yang ada di setiap daerah di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Masyarakat Adat, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek, Sjamsul Hadi mengatakan Makassar ini merupakan titik kedua pelayaran setelah dari Surabaya.

  • Bagikan