Pemeriksaan Kesehatan Hingga Khitanan Massal Hiasi Rangkaian 3 Dekade FK dan Milad ke-68 UMI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Berbagai kegiatan menghiasa kegaiatan Milad 3 dekade Fakultas kedokteran (FK) Universitas Muslim indpnesia (UMI) dan Milad ke 68 UMI.

Dari kegiatan sosial kemanusiaan hingga akademik berupa seminar, workshop, international konference menjadi bagian terpenting dari rangkaian Milad fakultas terkemuka di UMI ini.

Terbaru adalah bakti sosial bertajuk 'Terus bergerak menuju pengabdian tanpa batas' di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, tepatnya di SD Negeri 219 Maros, Minggu (5/6/2021)

Dekan FK UMI Dr.dr. Nasrudin Andi Mappaware, Sp.OG (K) mengungkapkan, terdapat tiga kegiatan dalam program yang difgelar dalam rangka memperingati momen penting FK dan UMI ini.

“Ketiga kegiatan ini adalah Promosi Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan, dan Khitanan Masal dan diikuti oleh kurang lebih 250 peserta,” ungkap dokter Nas, sapaan akrabnya.

“Hari ini kami berbahagia pertama ini adalah Milad FK UMI dan UMI sebagai kampus Islami. Mohon doannya ke depan FK UMI akan membuka pendidikan dokter spesialis,” sambungnya.

Sementara itu, mewakili kepanitiaan Milad 68 UMI Dr. Hasibuddin, M.Ag menjelaskan, kegiatan ini merupakan bukti komitmen UMI untuk memberikan manfaat kepada masyarakat berupa pengabdian.

“Ini sebagai wujud pengabdian UMI, khususnya FK UMI. Hari ini merupakan salah satu rangkaian Milad. Ini salah satu bentuk kepedulian institusi UMI dalam rangka Milad UMI ke 68. UMI dalam usia ke 68 tahun sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, salah satunya adalah melakukan pengabdian yang bernilai ibadah di mata Allah SWT,” tegasnya.

  • Bagikan